Kamis, 22 Oktober 2009

Bu Kris, Jl.Fatmawati

Petualangan makan kali ini adalah Bu Kris, sebenarnya sudah 1 bulan saya penasaran dengan Bu Kris yang tenar dengan menu Iga Penyetnya....alhasil setelah menyusun Schadule...Bu Kris pun akirnya dapat saya kunjungi hehehehe.

Restoran berkonsepkan rumah makan super sederhana ini menyajikan hidangan khas Surabaya, seperti Rawon, pecel, gado-gado, dan menu lainnya.

Namun yang tenar disini adalah Iga Penyetnya, so menu yang satu itu ga mungkin boleh dilupakan.

Orderan kali ini jatuh pada Seporsi Iga Penyet dengan Sambel yang ukuran pedasnya "Sedang", Paket Komplit kecil ( Ayam penyet sepotong, 2 potong Bakwan, sepotong Tempe/ Tahu, sebutir Telor yang dapat diceplok juga penyajiannya, dan suwiran empal ), Ulet-Ulet, dan Sambal Mangga + teri Medan.

Untungnya penyajiannya cepet sekali, karena saya sudah tidak sabar lagi ingin mencobanya hehehehe..napsu penasaran uda membludak ^.^

Iga Penyet : beberapa potong iga yang dipotong kecil-kecil..digoreng biasa dan ditaruh diatas sambel..rasanya..enak..tapi yang pasti ga sampe bikin saya melayang or memuji bombay...taste good..lembut..tapi cita rasa bumbunya tidak begitu mencolok..1-10 saya berikan nilai 8.

Paket Komplit Kecil : Ayam Penyet..ayam goreng biasa yang dipenyet, untuk ukuran saya juga biasa saja; Bakwannya..yang kemudian saya ketahui bahwa Orang Surabaya menyebut Bakso sebagai Bakwan..so Bakwan tadi adalah Bakso sesungguhnya..rasanya..biasa aja..; Empal Suir...enak..seperti abon karena disuir tipis-tipis.

Ulet-Ulet : Bukan ulet beneran melainkan tahu tempe yang ditumbuk agak kasar, disajikan dengan sayur, kacang panjang...dan sambel..enak dan pedas..tastenya tidak begitu keluar, tapi kalo makan tahunya..enak..empuk..rasanya simpel dan menyenangkan.

Sambel Mangga + Teri Medan : Ini jawaranya..sambel dengan potongan mangga, dan diatas nya ditaruh Teri Medan ( Teri MEdan by request only ) enak sekali, asem-asem, pedes-pedes, plus crunchy-crunchy...taste so heavently!!! hahahha lebay...

Overal...well...rasanya tidak begitu semenakjubkan yang saya kira dan harapkan sebelumnya, rasanya so-so saja kecuali ide Sambel Mangga yang dicampur dengan Teri MEdan..that's really wonderfull idea kalo mo ngomong lebay'nya.
Namun mungkin juga, lidah saya jadi sedikit mati rasa gara-gara sambelnya yang garang banget ( walo uda request dengan tingkat kepedesan SEDANG ). Sambel terasinya pedes banget...alhasil malem dan keesokan harinya..perutnya ini memberontak habis"an weew...
Karena sebenarnya rasa Pedas itu sebenarnya dapat merusak cita rasa, so itu asumsi saya hehehe, soalnya Bu Kris itu tenar sekali, tapi masa dilidah saya Gradenya hanya So-So..hehehe




Tips & Informasi :
1. Makan ber3 dengan menu diatas plus 3 porsi nasi, teh, peyek, krupuk kampung cuma sekitaran 90ribuan..so...masalah kantong cukup bersahabat ya..
2. Seporsi Iga sekitar 20ribuan, dan Paket Komplit Kecilnya 31ribu
3. Untuk yang ga kuat pedas, mendingan pesen sambelnya yang ga pedes aja..daripada jadi menderita hehehehe..karena walo saya pencinta pedes, saya aja KO hahahaha...
4. Selamat Mencoba ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar