Jumat, 02 Oktober 2009

Mamink Daeng Tata, Jl. Permata Hijau

Mamink Daeng Tata..rumah makan dengan menu utama Iga Bakar dan Konro.

Untuk masalah dekor...well...ini cuma rumah makan biasa..tidak ada yang menarik..dengan konsep seperti rumah panggung, meja seadanya..space yang tidak begitu besar.
Namun berhubung saya penasaran karena sering disebut-sebut orang sebagai rumah makan yang oke untuk menikmati Iga dan Konro..saya pun mampir.

Untuk masalah penyajian..cepat sekali....konro dan iga bakar segera siap untuk disantap tidak sampai 20 menit menanti.

Konro : Iga gede dengan daging yang tebal yang empuk....(untungnya tidak begitu banyak tetelan lemaknya. fuih... ) disajikan dengan kuah sup...kuahnya enak..gurih, karena sebelumnya telah digunakan untuk merebus iga..jadi segala sari pati iga pun telah berenang-renang dikuahnya..sehingga cita rasa kaldu sapi'pun begitu terasa..dan maknyussss...!!

Iga Bakar : Iga gede juga..disajikan dengan bumbu kacang..yang buayak..bahkan diberikan semangkuk bumbu kacang extra...kalo kurang silahkan cocol sendiri. Bumbu kacangnya enak..kental..dengan rasa kacang dan kecap yang pas dilidah....namun...too bad...iganya ketebalan lemak....!! hiks....ntah lagi apes dapet yang iga yang ditetelin lemak tebel ato emank untuk iga bakar semuanya dipilih yang berlemak tebal agar oke ketika di bakar..tapi saya tetep ga demen..
Karena daging yang dapat disantap jadi sedikit sekali...karena terhalang lemak-lemak itu -_-"
huuhh..walaupun iganya empuk..sama aja..saya menjadi tidak begitu menikmati iga bakarnya.

Es Palubutung : Makasar terkenal dengan es pisang ijo-nya..so palubutung sebenarnya adalah es pisang hijau..disajikan dengan es serut..(yang diserut dengan kasar..bukan serutan halus seperti salju), pisang ijo..dan sirup pink hehhehe..porsinya banyak..so pasti mengenyangkan banget.

Tips & Informasi :
1. Harga...umm...masi oke-lah...
2. Porsi daging yang gede...dijamin kenyang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar