Minggu, 27 September 2009

Trattoria Cucina Italiana


Trattoria Cucina Italiana....



Restaurant fine dining yang berada dibilangan Mega Kuningan,cukup ramai saat saya kunjungi di hari kedua Lebaran.

Overall dari segi suasana Trattoria cukup menyenangkan, dengan dekorasi yang cukup unik namun minimalis, lampu remang remang, alunan music jazz, serta pelayanan yang ramah..namun bagaimana dengan makanannya??

ummm...Jika tidak salah Trattoria pertama kali dibuka di Bali dan cukup tenar, dengan pemilik saham terbesarnya yang merupakan orang Itali asli..so dapat dipastinya..disini kita dapat merasakan masakan Itali dengan taste yang sesungguhnya bukan?

Trattoria menyajikan berbagai jenis Pizza, pasta dan sajian seafood lainnya, untuk minumannya sendiri..kita dapat memesan Wine dan jenis wiski lainnya juga loo...

Akirnya setelah memilih milih..pilihan dijatuhkan kepada Capricciosa Pizza ( pizza dengan potongan tomat, mozzarella, jamur, italian sausage, ham dan mix paper ), Bianca Alcrudo Pizza ( pizza yang diatasnya ditaburkan daun rucola, mozzarella, tomat ceri yang imut, permaham ), Tonno Cipolla Olive ( toping"an tuna, onion, olives, tomat, dan mozarella) dan Tortellini Panna e'Prosciutto (homemade Tortelinni pasta dengan cream sauce).

Sembari mengorder datang lah pelayan yang membawakan appetizzer ringan for free seperti chiz stick, irisan roti prancis, bagel sekeranjang plus....bruschetta tomat... ^.^

Kemudian tidak menunggu lama, pizza"itu pun berdatangan (plusnya...hidangan datang tidak selama di Pizza hut ^.^ )

Pizza nya enak sekali..tipis sekali..so feeling guilty karena makan pizza yang katanya tinggi kalori pun hilang sudah ehueheuheu...pizzanya tidak berminyak walo dipegang ditangan, karena selain dipanggang-tipis-juga ditaburi tepung"pada bagian belakangnya agar tidak berminyak walo dipegang tangan umm...nyam nyam..mengenai tastenya..enak..tomatnya berasa sekali karena memang orang Itali suka sekali dengan tomat..taste'nya cendrung smooth and plain...sekali lagi itu karena orang bule ga pake itu yang namanya "micin - or sesuatu yang bikin makanan gurih"tapi overall enak dan bole didatengin lagi..

Bianca Alcrudo dengan daun rucola nya juga enak...serasa jadi kambing..karena makan pizza yang ada daunnya eheehe..sejujurnya..taste dari daun rucolla nya sendiri cendrung plain..ga berasa...namun berdasarkan penuturan beberapa kerabat yang sebelumnya makan di Trattoria cabang Bali, katanya Rucolla cendrung pahit..kalo dimakan begitu aja...too bad..mungkin susah cari rucola di Jakarta ya...jadi rucola nya uda ga se-fresh di Bali.

Jawaranya menang di Tortellininya, pasta homemade yang modelnya seperti potongan cumi cumi ini enak sekali...enakkk...banget..ga ngerti seperti apa model pasta ini sebelum diolah, namun yang pasti mirip cumi"ketika disajikan, padet kenyal dan enak banget...ummhh...sauce nya juga enak banget..tastenya pas!!

So..have a try... ^.^

Tips & Informasi:
1. Untuk Tortellini-nya yang super duper lezat ini...makannya sepiring berdua saja..kenapa? karena seporsi sudah sangat mengenyangkan sekali kalo buat dimakan sendiri..kalo uda kekenyangan..ga nyobain Pizza-nya..uhmm sayang banget...
2. Mengenai masalah kantong..well untung Trattoria cukup bersahabat...seporsi pasta or pizza sekitar 40-50rb-an. ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar