Selasa, 29 September 2009

Restoran Mandala - Jl.Woltermonginsidi Blok Q No.80

Restoran Mandala...restoran dengan gaya unik bergaya China tempo doloe.

Restoran yang terletak di jalan Woltermonginsidi ini sudah cukup lama berdiri, tidak memiliki cabang, tidak juga menerima pembayaran dengan kartu kredit manapun selain CASH. So..begitu mendekati pintu masuk kita langsung dapat membaca pemberitahuan yang menyatakan "Hanya menerima pembayaran dengan CASH" jadi kudu uda siap siap dengan segambreng duid cash.

Begitu memasuki Restorant, saya yang cukup lebay tercengang melihat dekorasinya, dengan ruangan yang mungkin hanya dapat menampung sekitar 48-an orang, didekorasi cukup meriah dengan lampion naga, yang digantung dilangit"restorant, kemudian meja panjang tepat dibagian tengah restorant umm hard to explain what it's looks like... 1 yang pasti resto imut yang selalu rame ini unik..walo ga cantik penataannya. ^.^

Mungkin karena jadulnya resto ini, Mandala menjadi resto tempat nostalgia oma opa, karena terbukti saat makan disini, hampir smua yang datang oma opa beserta anak cucunya hehehehe ( sotoy mode-on ) dan tamu yang datang pun masuk keluar silih berganti.

Menu andalan yang disebut-sebut di Mandala ini adalah Sop tahu Seafood..., kemudian hidangan lain yang saya pesan adalah Brokoli Cah Sapi plus seporsi Ayam Goreng Mentega.

Hasilnya...
Sop Tahu Seafood yang dibangga banggain banyak orang ternyata emank pantas untuk dibanggakan..enak..gurih...topingnya full..dari cumi, labu siam, segala jenis bakso ikan, ikan potong...enak sekali...dan porsinya juga cukup banyak hingga membuat saya yang makan bertiga dengan temen" menjadi full tank..!! but taste was really good...!!

Brokoli Cah Sapi..enakkk juga...kuahnya berasa banget bumbunya...enakkk..apalagi buat saya yang pencinta sayuran terutama brokoli wow...puas banget..brokolinya banyak..plus dengan daging sapi yang empuk ga alot...nyammm....and again...big portion...!

Ayam Goreng Mentega...umm untuk yang ini...bagi saya bumbunya enak,tapi yang menyedihkan potongan ayamnya kecil-kecil dagingnya imut" hiks..digoreng agak kering...so alot..capek ngunyahnya...so buat saya pribadi ayam goreng mentega not my fave...karena untuk soal daging saya lebih suka sesuatu dengan potongan besar, empuk dan ga suka yang digoreng sampai kering. Eventhough kata temen"ya begitulah yang namanya Ayam Goreng Mentaga..potongan ayam imut" dengan dagingnya nyempil nyempil disela"tulang..uhkk males deh makannya jadi ga bisa poll..!! hihihihi

Overall Mandala Resto yang oke..mungkin karena itu tenar dan mampu bertahan lama diantara persaingan resto yang gila-gila'an, tetep mempertahankan kejadulannya dan menjadi resto idola oma opa ^.^

Tips & Informasi :
1. Masalah harga ummm...seporsi sayurannya sekitaran 40ribuan...makan bertiga dengan menu diatas habis sekitaran ummm...100-200rb (kalo ga salah ya hehehe)
2.Masalah porsi..BIG BIG...so jangan makan ber2 ajah ya..ntar gempor deh makannya blengger..hehehhe..cocok untuk makan bareng keluarga.
3. Ga bisa Reserve...ga ada telp-nya...tutupnya tiap Senin...katanya selalu rame dimalem hari..terbukti ketika saya mampir emank rame restonya.
4. Juga tenar dengan masakan Burung Dara'nya, namun menurut penuturan seorang teman yang pernah mencobanya, daging burung dara itu imut" ama bertulang"an..mungkin seperti si ayam goreng mentega yang saya ceritakan diatas, cuma dengan ukuran yang lebih imut lagi...so i don't try it.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar