Minggu, 27 September 2009

Raja Ketjil - Pondok Indah Mall


Raja Ketjil..



Petualangan kali ini berlabuh pada resto dengan konsep masakan cina peranakan "Raja Ketjil".
Resto yang dimiliki oleh Tika Pangabean-nya Project Pop cukup tenar juga dikalangan pencinta makanan..dan berhubung sudah dari dulu penasaran, akirnya saya mencobanya.


Resto untuk cabang di Pondok Indah Mall ini di desain dengan unik, bergaya cina betawi tempo dulu...konsep kursi dan meja yang gado"plus gaya jadulnya..lampu yang remangnya, pelayan yang bergaya "CheongSam - baju cina jadul", penempatan beberapa ornamaen jadul seperti Radio jadul, piring jadul, gelas minum jadul...smua yang bergaya cina betawi jadul.


Untuk nama makanan'nya pun lucu, menu menu dengan rasa yang cendrung asin selalu diberi embel "mau kawin" ^.^, kemudian ada ada Bawang Putih, Bawang Merah...fuih..


Akirnya setelah pilah pilih, pilihan pun jatuh pada Ayam Goreng Hongkong, Tahu Nujin, Plus Sop Buntut.
Ayam Goreng Hongkongnya enak sekali, crunchy pada bagian kulitnya..pas sekali ditotol dengan irisan minyak bawang putihnya, begitu juga dengan Tahu Nujin yang lembut teksturnya dengan rasa yang manis untuk sausnya...

Untuk Sop Buntutnya, saya sedikit kecewa karena orderan tersebut lama sekali keluarnya, keluar pada saat semua hidangan nyaris habis disantap ( kelupaan kali ya -_-" ) Untuk tastenya..gurih..enak untuk kuahnya, namun lebih banyak lemaknya daripada dagingnya hiks T_T padahal saya adalah tipikal manusia yang paling males bergulat dengan makanan yang banyak lemaknya..so...kesimpulannya..i won't order this anymore :( selain dagingnya sedikit, karena lemaknya yang kebanyakan..so beberapa kali slrrup kuahnya bibir langsung ber"lip gloss" hiks...



Tips & Informasi :
1. Harga cukup terjangkau buat kantong anak muda, pasti terjangkau untuk kaum manusia manusia usia matang ^.^
2. Rasa Enak..penyajian agak lelet... ( mungkin saya yang uda kelaparan ya ? )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar